Alamat : Baran Gembyang, Jl. Bandungan Rt.04 / Rw.I, Ambarawa, Kab. Semarang CALL : 0815-8533-3933
jasa pembuatan website

Selasa, 21 Februari 2012

Antena Wajan Untuk Mempercepat Koneksi Modem Smartfren

Cara mempercepat koneksi internet modem smartfren dengan antena wajan

Met Siang kawan kali ini aku akan berbagi sesuatu yang mungkin dinilai banyak orang aneh.
Membuat antena wajan / tutup wajan untuk mempercepat koneksi internet modem smartfren. Cara untuk membuatnya sebenarnya sangat mudah. Nanti saya akan tampilkan hasil karya saya memanfaatkan barang bekas untuk membuat antena wajan smartfren untuk mempercepat koneksi modem smartfren. Kadang kecepatan modem smartfren cepat kadang sangat lambat selain dipengaruhi banyak pengguna yang terkoneksi melalui satu pemancar tower ternyata ada hal lain yang mempengaruhi kestabilan koneksi internet. Berdasarkan experimen saya menggunakan antena wajan yang saya buat, ketika koneksi internet lambat aku ubah arah antena tersebut 70derajat kalo tadinya antenanya serong kanan aku rubah jadi serong kiri. Ternyata benar cara ini bisa mengembalikan kecepatan modem smartfren. Lumayan punya antena wajan bikinan sendiri bisa mempercepat koneksi internet modem smartfren. Inilah antena wajan smartfren Hasil karya aqu.. heheh bagi para master yang jago bikin antena jangan ketawain aku yanhh... just share...

Antena wajan tersebut terdiri dari 4 bagian sbagai berikut :
1. Kaleng susu
2. Kabel kecil
3. Wajan Bekas
4. Antena radio

Cara membuat antena wajan smartfren ini berikut sekilas langkah langkahnya:

1. Bersihkan kaleng susu bongkar penutup atasnya dan bagian dasar kaleng dilubangi untuk menyelipkan modem.
membuat antena wajan untuk mempercepat koneksi internet modem smartfren
2. Ambil kabel kecil sepanjang yang kamu kehendaki. Lalu liilitkan pada kaleng 7 lilitan udah cukup. kabel jangan dipotong nanti untuk menyambungkan ke antena radio.
3. Siapkan wajan / tutup wajan bekas buat lubang di tegahnya sesuaikan dengan diameter antena radio.
4. Kemudian masukkan antena ke tengah tengah wajan. Buat agar antena dengan wajan menjadi satu sangat kuat dan tidak goyang bisa pakaibantuan plat besi yang dijepitkan di antena radio.
5. terakhit sambung ujung kabel yang sisa tadi ke antena radio.
6. Semuanya selesai letakkan antena wajan sesuaikan dengan kekuatan sinyal yang paling baik.
TEEESS....!!! TESSS! Berhasil.... digunakan walaupun masih meraba raba arah antena yang pas untuk mempercepat koneksi internet modem smartfren kita.
mencoba koneksi internet modem smartfren

Cara yang saya lakukan 80% mampu mengatasi perubahan arah sinyal dari BTS.
Selamat mencoba .. Jangan lupa baca Cara mempercepat koneksi internet modem smartfren dari segi software.

Posted by: Ngestu Aji Baskoro Jasa Pembuatan Website Blog Updated at : 14.49

15 komentar :

  1. experimen abg oke x,,,,
    I LIKE IT......

    bg ajarin saya dong buat yang gtoan,,,,,,,
    soal nya sya age praktek membuat modem dari brang bkas,,,,,
    pleas bantuin yea bg ......

    BalasHapus
  2. Ane coba gan...?
    co modem smartfren ane lelet amat,
    cz di kmpung ane g ad jaringan EVDOnya...!!!
    thenk's gan tipsnya...

    BalasHapus
  3. gan kabel lilitan itu di kupas ujungnya atau langsung dililit begitu saja,

    BalasHapus
  4. ane pake senar gitar wat ngelilitnya.. hehehe.. soo dikupas klo kmu pke kabel.. :)

    BalasHapus
  5. caranya keren & sederhana sampe-sampe masuk ke buku paket teknologi Informasi dan Komunikasi kelas IX ....penembang karakter bangsa

    BalasHapus
  6. mantab dri pda bli atena CDMA 150RB

    BalasHapus
  7. ne q jga pake antena pemancar fm(gamma macthing) jg bsa broo,,hsilnya jg ckp lmyan pke evdo.klo mlm bs nympe 500kbps

    BalasHapus
  8. Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    BalasHapus
  9. Gan kalo pake antena tv bs g?

    BalasHapus
  10. bagus gan mau coba, soalnya di kampung lelet banget.

    BalasHapus
  11. cara x ckup simpel tapi masuk akal juga.....

    BalasHapus
  12. kalau yg ini bisa di pindah2 hehe....

    adalahyangsudahtahu.blogspot.com/2013/08/solusi-modem-lelet-yg-mengunakan-antena.html

    BalasHapus

Silahkan membuat komentar disini tetapi jangan melakukan spam ( komentar bermutu)
Please create a comment but don't make spam (best coment)